Monday, May 23, 2011

BEGINNNING THE JOURNEY

Shalom, Puji Tuhan jikalau Tuhan memberikan kesempatan yang teramat baik kepada kami berserta rombongan Manna Sorgawi yang semuanya berjumlah 39 orang , untuk dapat mengikuti perjalanan ziarah rohani mulai dari tanggal 26 Maret - 6 April 2011 ke tanah perjanjian yaitu kota Yerusalem dan sekitarnya.

Tanah Kanaan sebagai tanah perjanjian yang diberikan Allah kepada Abraham pada masa kini berbatasan dengan Libanon dibagian utara, di timur dengan Syria dan Jordania, diselatan dengan Gunung Sinai.

Dia menuntun langkah kami dari Selatan (Sinai) ke Utara (Hermon) dan dari tempat yang paling rendah (Dead Sea) ke tempat yang paling tinggi (Hermon)

Saya, kakak beserta abang saya dibulan January 2011 akhirnya memutuskan tour Panorama yang akan kami pakai untuk berwisata rohani, saya berangkat dari Batam , kakak dan abang saya dari Medan menuju Jakarta untuk bergabung bersama dengan teman lain dan Manna Sorgawi. Sekitar 20 menit sebelum berangkat , group mengadakan brifing dulu, perkenalan singkat, berdoa. Sebelumnya seminggu sebelum keberangkatan ada brifring yang diadakan khusus Manna Sorgawi , berhubung saya dan saudara saya tidak pergi (alasan lokasi) jadi kami mendapatkan travel bag, kaos , topi ,guide book dan lain lainnya di airport Jakarta.

Perjalanan kali ini bersama dengan Manna Sorgawi, Group IX ( First Love) artinya perjalanan pertama bagi mereka yang belum pernah ke Israel. Pembimbing rohani Bapak Pdt, Erich Unarto.

Selama disana cuaca terasa begitu indah, musim semi bersyukur bisa merasakan dinginnya salju, panasnya matahari gurun, angin kencang di pegunungan dan hujan berkat sewaktu di via dolorosa. Bagiku dapat cuaca semuanya itu begitu sempurna, jarang jarang nih. Di travel/tas saya sudah lengkap dengan perlengkapan yang dibutuhkan selama disana.

Saat masih di Airport kami merasakan akan mendapatkan perjalanan yang akan menyenangkan, disamping saya memang senang traveling, saya belum pernah ke Israel. Berangkat ke Tanah Perjanjian ...sesuatu yang sudah lama didoakan dan dirindukan. Ziarah ke Israel mempunyai arti yang sangat penting bagi saya, bisa mengenal kehidupan Yesus lebih dekat, kehidupan di zaman itu . Selama perjalanan ini, banyak hal yang saya perlajari dan juga banyak pencerahan...seperti sekolah lagi, mengulas sejarah kehidupan sewaktu zaman Yesus dulu, apalagi ada ujiannya oleh Pak Pendeta.

Setiap moment saya nikmati, gurun, bukit, lembah, batu dan sungai, laut mencoba tidak melewatkannya. Waktu terasa berlalu sangat cepat, schedule padat, rasanya begitu singkat. Keharmonisan dan keakraban rombongan sangat terasa, disela sela perbincangan terselip canda menambah hangat suasana. Sangat menarik dan menyenangkan, kita melihat serta membuktikan bahwa apa yang dituliskan di Alkitab adalah nyata !! Di akhir perjalanan kami pemerintah Isreal memberikan certificate pilgrim kepada masing masing yang ditandatangani oleh Walikota Yerusalem dan Menteri Pariwisata Israel.



Selamat Menikmati Catatan Perjalanan saya. Toda raba.

Holy Land i am going to see you again !

2 comments:

  1. keren kak!!
    nabung nabung nabung nabung :D:D:D:D

    ReplyDelete
  2. Lucky, Thanks! Nabung gih....:D
    Cerita selama di Israel masih on going yah..:-) di update terus...:-)

    ReplyDelete