Saturday, June 4, 2011

The Dead Sea, Israel

Shalom, Welcome to Israel !

Shalom, adalah kata salam dari tour guide yang pertama saya dengar sewaktu tiba di Israel dan kata yang selalu terucap saat kita saling bersapa dengan orang lokal disana. Shalom dalam bahasa Hebrew berarti damai. Itulah kata selamat datang dan selamat tinggal-nya di Israel.

Setelah melewati perbatasan Mesir dan Israel di sore hari , malam harinya kami sampai juga di hotel dan menginap di Leonardo Club Hotel yang lokasinya bersebelahan dengan Laut Mati. Perut dah lapaaarrrr..tak lama menunggu di lobby, kami pun langsung menuju ruang makan menyantap dinner., whoaaaaa..masakan enak semua, banyak pilihan, sayur sayuran , buah serta gratis minum wine. Akhirnya aku mencoba makanan lokal dan makanan yang belum pernah kucoba sebelumnya. Minum susu yang banyak buat stamina dan tenaga.

Suasana terasa berbeda setelah tiba di Tanah Perjanjian, tanah subur yang diberkati, di daerah gurun tapi kita bisa melihat banyak pertanian gandung, pohon pohon kurma, pegunungan hijau dan tamanan warna warni dan hijau hijauan lainnya.

Pagi harinya cuaca cerah, sudah tak sabar..kami bergegas menuju pantai menikmati khasiat Laut Mati yang kaya mineral dengan mencoba mengapung diatasnya, semua bisa mengapung. Bahkan dengan senangnya kami membentuk formasi lingkaran....hahhaha..semua penuh sukacita, asyikk. Tapi hati hati hati jangan sampai terkena mata karena perihnya minta ampuunnn dan harus segera dibersihkan dengan air bersih. Laut mati adalah tempat terendah di planet bumi dengan ketinggian 42 meter di bawah permukaan laut.




Berphoto dulu sebelum mengapung...:-)

bentuk formasi yuk, semua bisa mengapung...




Si abang enjoy banget mengapungnya....:-)










The Dead Sea view nite time from room Hotel





The swimming pool





My sister, she looks enjoying very much....hore..aku bisa...:-)















No comments:

Post a Comment