Sunday, June 5, 2011

The Mount of HERMON & Banias, Israel

Di hari ke 7, 01 April o2011, seperti biasa kita bangun jam 5 pagi, beres beres dan sarapan jam 6, jam 7 kita sudah meninggalkan hotel siap dengan skejul selanjutnya yaitu menuju utara untuk mengunjungi Gunung Hermon yang merupakan gunung paling tinggi di Timur Tengah. Dengan kereta gantung naik sampai ke puncak gunung Hermon. Bersyukur masih ada sisa salju di pegunungan, setelah musin winter berlalu, dingin tapi menyenangkan. Uniq juga menurutku, didaerah yang gurun begitu panas tapi ada salju yang begitu dingin. Dan kami pun bersukacita diatas gunung bernyanyi dan menikmati alam ciptaan Tuhan. Dibawah kaki gunung kami menghangatkan diri sejenak disebuah coffee shop, lalu kami beranjak menuju Banias. Di dalam Perjanjian Lama Banias ini menjadi tempat dewa dewa baal zaman dulu. Banias terdapat mata air yang menjadi salah satu sumber air bagi sungai Jordan dan terdapat banyak pohon ara.





Say cheers...










So sweeeeettttt...:-)


Gaby built a snow man, tomato eyes and carrot nose, hahah..cute little girl!




















Jews people having a good time with their family @ Mt Hermon


Mata Air di Banias








2 comments:

  1. Bagus banget..ternyata ditimur ada salju..mau infonya donk mba..ini lagi holyland..saljunya periode bulan kapan sampai kapan? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat yg aku kunjungin semua ada di blog ini. Salju tdk selalu asa setiap tahunnya, ini waktu kita naik gunung Hermon. Biasanya salju di musim dingin sekitar awal tahun, waktu kita kesana Maret, tp tinggal es dan dinginnya saja..

      Delete